12:12:00 AM
Berbagai manfaat kedelai. Siapa yang tak kenal kacang kedelai? Pasalnya, hampir di setiap makanan berbasis kesempatan olahan kedelai menghiasi meja. Sebut saja tempe goreng, tahu goreng, tempe atau Sumedang mendoan tahu, tahu Tasik putaran momen santai menyertai saat Anda bersantai dari rutinitas hari itu.

Namun, siapa sangka, makanan kecil butiran kacang, yang disebut Jepang "edamame" memiliki segudang kandungan nutrisi benefits.Of, kedelai penuh manfaat makanan, seperti sumber protein, lemak, vitamin, mineral, serat juga yang paling baik. Tidak hanya itu, komposisi asam amino dalam kedelai lebih lengkap dan seimbang daripada kacang lainnya.

Protein konten setara dengan protein hewani dari daging, susu, dan telur. Sampai dengan 25 persen lemak tak jenuh dapat mencegah pengerasan pembuluh darah. Akibatnya, kedelai sangat berkhasiat bagi pertumbuhan dan menjaga hal cells.One tubuh Anda mungkin telah kehilangan perhatian para wanita, ternyata dari hasil penelitian, kacang kedelai mengandung isoflavon yang sangat tinggi. Isoflavon bertindak sebagai antioksidan dan meningkatkan kelembaban kulit.

Direktur Sempurna Anti-Aging Clinic, Dr Deby Susanti Vinski, mengungkapkan bahwa hasil penelitian noda, Jepang, 26 wanita berusia 30-40 tahun dan mengkonsumsi sebanyak 40 mg isoflavon selama 12 minggu ditemukan untuk memperlambat keriput pada wajah dan pada minggu kedelapan, kulit mereka menjadi lebih lentur.

"Isoflavon memiliki zat yang dapat mengurangi kerutan pada kulit dan merangsang pembentukan kolagen," katanya dalam diskusi bertajuk "Rahasia Nutrisi untuk Awet Muda Isoflavon" di Jakarta beberapa waktu lalu. Meskipun isoflavon sangat baik untuk kulit, Debby mengatakan, kebutuhan untuk mengkonsumsi dosis yang tepat. "Konsumsi harian sebanyak 30-40 miligram isoflavon. Itu sudah cukup untuk merangsang pembentukan kolagen," katanya.

Isoflavon dapat ditemukan dalam spesies tanaman dan kacang-kacangan. Namun, tertinggi ditemukan di kacang kedelai dan tidak membuat kesalahan, hasil penilaian lebih lanjut, kandungan isoflavon tepung kedelai lebih baik hingga 6-7 kali lebih dari susu kedelai.

Dokter juga aktif di bidang modeling yang dianjurkan untuk wanita yang telah memasuki usia 30 tahun atau awal yang sempurna untuk mengkonsumsi isoflavon menopause. Karena, selama menopause, estrogen berkurang dan tidak lagi diproduksi oleh tubuh. Penurunan hormon estrogen dalam tubuh, kata Debby, akan menyebabkan masalah seperti sulit tidur. Dengan demikian, kandungan isoflavon yang memiliki kemiripan dengan hormon estrogen atau yang dikenal sebagai fitoestrogen dapat membantu mengatasi masalah yang mungkin timbul seperti sulit tidur, dan munculnya keriput pada kulit.

"Tapi, aku lebih sering makan kacang jika berulang jerawat," kata Femmy, 21 tahun, seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Debby menambahkan, khasiat yang dimiliki oleh isoflavon dalam kedelai adalah kemampuan untuk menyeimbangkan hormon, meningkatkan metabolisme lemak, membuat berat badan pada saat yang sama menjadi lebih terkontrol. "Mengonsumsi camilan kedelai yang tidak menyebabkan jerawat. Jerawat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content