6:31:00 AM
Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Perawatan Wajah
Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Perawatan Wajah. Tanaman merambat dari daratan Korea yang memiliki nama ilmiah Anredera cordifolia ini akhir-akhir ini sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia karena banyak manfaat yang dikandungnya untuk mengobati berbagai macam penyakit berat maupun ringan.

Lalu kandungan nutrisi apa sajakah yang terkandung dalam daun binahong sehingga daun ini disebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit? Daun binahong memiliki kandungan berbagai senyawa kimia seperti saponin, minyak atsiri, asam olenolik, dan polifenol yang cukup tinggi. Kandungan senyawa-senyawa kimia dalam daun binahong ini diketahui memiliki beberapa mafaat bagi kesehatan seperti sebagai zat antoksidan serta sebagai penguat imun tubuh.

Sebenarnya bukan hanya bagian daunnya saja yang bisa dimanfaatkan dari tumbuhan ini, bagian batang dan umbi binahong juga sudah dimanfaatkan sebagai ramuan penyembuhan sejak ribuan tahun lalu di negeri asalnya, yaitu negri Korea.

Berikut adalah beberapa manfaat daun dan bagian lain dari tumbuhan binahong untuk kesehatan serta cara pengolahannya.

Mempercepat penyembuhan luka Kandungan zat antimikroba dalam daun binahong akan sangat efektif bekerja untuk mencegah infeksi pada penderita luka luar baik itu luka bakar ataupun gores. Selain itu, daun binahong juga mengandung senyawa kimia asam askorbat yang dapat mempercepat penutupan luka luar dan mencegah infeksi.
Cara pemakaian daun binahong untuk luka luar cukup mudah, anda hanya tinggal menumbuk daun ini sampai halus lalu tempelkan pada daerah luka.


Menjaga kesehatan wajah Tips ini cukup efektif untuk menghilangkan kerutan dan jerawat pada wajah. Cara menggunakkannya juga cukup mudah, anda hanya harus menggunakan daun binahong sebagai masker wajah. Caranya, tumbuk 5-6 daun binahong lalu tempelkan pada wajah, lalu lakukan langkah ini setiap sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih efektif, anda bisa meminum air rebusan 5-10 lembar daun binahong yang dicampur madu agar rasanya tidak terlalu pahit.

Selain dua manfaat daun binahong untuk gangguan kesehatan ringan diatas, beberapa penyakit dan gangguan kesehatan lain juga dapat disembuhkan dengan daun binahong, seperti:
  1. Ambien (wasir).
  2. Gangguan sakit kepala.
  3. Gatal-gatal.
  4. Menjaga daya tahan tubuh.
  5. Diare.
  6. Susah Buang air besar.
  7. Flu tulang.
  8. Usus bengkak.
  9. Sesak nafas.
  10. Darah rendah.
  11. Kolesterol tinggi.
  12. Gangguan kesehatan pasca operasi dan melahirkan.
  13. Diabetes.
  14. Maag.
  15. Asam urat, encok, dan pegal linu.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content